190 Mahasiswa UNIRA Malang Diterjunkan Ke Masjid

unira màlangKanalMahasiswa.Com – Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Kepanjen, Kabupaten Malang resmi mengirim 190 mahasiswa ke berbagai masjid di Kabupaten Malang. Penugasan ini dalam rangka berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

“Kita telah mengirimkan 190 mahasiswa untuk kegiatan pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan atau Pos Pemberdayaan(Posdaya) berbasis masjid,” jelas Wakil Rektor Unira, Hasan Abadi, Kamis (4/2/2016) seperti dilansir oleh MalangTimes.

Ratusan mahasiswa Unira tersebut jelas Hasan, diterjunkan untuk melakukan aktivitas pemberdayaan di kurang lebih 15 Masjid selama dua minggu lamanya.

“Kita ingin mengembalikan masjid tidak hanya sekedar sebagai tempat shalat,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Malang itu.

Masjid jelas, selain menjadi tembah ibadah, seharusnya juga menjadi tempat kekuatan ekonomi umat, kesehatan dan pendidikan. “Seluruhnya berorientasi pada peningkatan kesejahteraan umat,” tambahnya.

‎Turunnya mahasiswa secara langsung ke masyarakat tambah Hasan, diharapkan mampu berperan dan berfungsi sebagai ‘aktor perubah’ di sekitar lingkungan masjid.

 

 

Tags: