2 Mahasiswa UNJ Wafat Terseret Arus Sungai

sungai deras

ilustrasi : Arus deras di sungai

KanalMahasiswa.Com – Kabar duka menyelimuti Civitas Akademika Universitas Negeri Jakarta. Sabtu, 30 januari 2016, dua mahasiwa UNJ meninggal terbawa arus sungai Cigunung, Sukabumi, Jawa Barat, saat tengah foto selfie bersama tiga rekan mahasiswa UNJ yang lain.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara dari kepolisian dan relawan PMI Kabupaten Sukabumi, tempat kejadian musibah di Bendungan Irigasi Cijambu, Kampung Liungtutut, Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat. Adapun nama korban meninggal dunia yakni Marsha dan Rizky Susilawati, sementara korban selamat Idris, Haikal, dan Ratih.

Seperti dilansir Republika, Ahad (31 Januari 2016), Wakapolsek Cisaat, AKP Kuslin B. Burhadi mengatakan, “Korban pertama yakni Marsha jasadnya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 18.00 WIB dan jasad Rizky ditemukan sekitar tiga kilometer dari tempat kejadian musibah sekitar pukul 20.09 WIB.”

Kejadian ini terjadi saat 30 mahasiswa UNJ melaksanakan kegiatan wisata dalam rangka mengisi waktu libur di sela kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Saat di lokasi tersebut, kelima korban memilih foto selfie di bendungan, namun tiba-tiba datang banjir bandang yang langsung menghanyutkan kelimanya.

Rekan korban yang melihat kejadian itu langsung meminta bantuan kepada warga sekitar. Idris, Ratih, dan Haikal berhasil diselamatkan, namun nahas Marsha serta Rizky hanyut terbawa arus dan jasad keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Saat ini jasad kedua mahasiswa UNJ tersebut berada RSUD R. Syamsudin S.H. kota Sukabumi untuk divisum.

Tags: