3 Tahun Evaluasi Jokowi, Belasan Mahasiswa Ditangkap dan Dipukuli

KanalMahasiswa.com – Sebanyak 7000 mahasiswa yang berasal dari aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) sampai Jum’at (20/10) malam masih bertahan di depan istana negara.

Demonstrasi yang bertema sidang rakyat evaluasi tiga tahun Jokowi yang berlangsung sejak siang berakhir dengan tindakan represif dari aparat.

Polisi bertindak kasar kepada mahasiswa peserta demo sehingga menyebabkan belasan mahasiswa terluka di kepala dan lebam. Sebanyak 12 mahasiswa juga ditangkap dalam aksi demo tersebut.

Aksi ribuan mahasiswa yang menagih janji nawa cita Presiden Jokowi memilih bertahan karena Presiden enggan menemui mereka menerima aspirasi rakyat. Andri Sutomo, Kepala Departemen Sosial Politik BEM UNJ menyatakan kekecewaannya sebab sebelumnya Presiden berjanji akan menemui massa aksi.

Pagi ini mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah masih berkoordinasi menentukan langkah selanjutnya. Berikut ini daftar Mahasiswa yang ditangkap paksa oleh aparat tadi malam ;

1. Yogi ali (IPB) 2. Aditia (Unriau) 3. Ardi (IPB) 4. Wafiq (UB) 5. Taufiq (UB) 6. Golbi (IPB) 7. Yahya (IPB) 8. Susilo (IPB) 9. Fauzan (Tazkia) 10. Ramdhani (Unpak) 11. Rifki abdul (akpi bogor) 12. Gustri (Untirta) 13. Ihsan (SEBI)