Aksi Tolak Reklamasi Berakhir Ricuh, Beberapa Mahasiswa Luka Lebam

KanalMahasiswa.com – Aksi menolak reklamasi 17 pulau di Utara Jakarta yang digelar oleh Aliansi BEM SI Wilayah Jabodetabek Banten (BSJB) pada hari ini (7/4) berakhir ricuh.

Aksi yang digelar didepan Balaikota Jakarta dan diikuti sekitar 500 Mahasiswa mendapat perlakuan represif dari aparat. Setelah siang tadi sempat terjadi tindak represif saat perwakilan mahasiswa berusaha menemui pejabat Pemprov DKI. Tindak represif terjadi kembali saat massa aksi hendak membubarkan diri.

Dari akun Twitter @BEM_Indonesia yang memberikan Live Report jalannya aksi diketahui, saat massa aksi hendak menutup aksi dengan do’a tiba-tiba aparat melakukan pembubaran paksa. Adu argumen pun terjadi dan akhirnya terjadi pemukulan oleh aparat.

Nampak di foto, seorang mahasiswa mengenakan almamater PNJ mengalami luka lebam, dan  terlihat berdarah di bagian mulut. Saat ini korban luka dilarikan ke RSUD Tarakan untuk mendapat pertolongan medis. 

Hingga saat ini, koordinator aksi belum dapat redaksi hubungi untuk mendapat jumlah dan kondisi pasti korban dari pihak mahasiswa. (ss/km)

Tags: