FL2MI Gelar Demonstrasi Menolak Reklamasi Teluk Benoa

ilustrasi : seorang seniman membuat mural penolakan reklamasi

ilustrasi : seorang seniman membuat mural penolakan reklamasi

KanalMahasiswa.Com – Disela kegiatan Munas yg dilangsungkan di Pulau Bali, hari ini Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia menggelar Aksi demonstrasi menolak reklamasi Teluk Benoa.

Sebanyak 268 mahasiswa dari 117 Perguruan Tinggi se-Indonesia yang tergabung dalam Forum Lembagan Legislatif  Masyarakat Indonesia (FL2MI) turun melakukan aksi penolakan terhadap Reklamsi Teluk Benoa di halaman DPRD Provinsi Bali, lansir Tribbun Bali.

“Ketua DPRD turun ke lapangan ini. DPRD harusnya mewadahi aspirasi rakyat,” ujar salah satu orator.

Namun karena Ketua DPRD tidak ada di tempat, Wakil Ketua DPRD, Nyoman Sugawa Korry yang turun dan menerima para mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Korry menyambut baik kedatangan para mahasiswa dari FL2MI ini.

Terkait pernyataan sikap terhadap permasalah reklamasi Teluk Benoa yang diminta oleh massa FL2MI , pihak perwakilan DPRD mengatakan akan mengkaji aspirasi yang ditelurkan oleh mahasiswa.

“Kami menerima aspirasi namun akan menindaklanjuti ini sebagai bahan yang dikaji dalam sidang mekanisme. Dalam persoalan reklamasi banyak yang menolak tapi tidak sedikit yang menerima. Tugas kami mengkaji pro dan kontra untuk mendapat yang terbaik bagi Bali,” ujar Korry.

 

 

Tags: