FL2MI Gelar Munas Di Bali

FL2MIKanalMahasiswa.Com – Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) untuk pertamakalinya menggelar Musyawarah Nasional (Muanas) di Pulau Dewata. Bertemakan ‘Implementasi Kelegislatifan Mahasiswa dalam Kehidupan’ sekurangnya diikuti 600 orang, dan 300 diantaranya merupakan delegasi mahasiswa dari kampus anggota FL2MI.

Seperti redaksi kutip dari Lembaga Pers Mahasiswa Mandiri, Musyawarah Nasional (Munas) renvananya digelar slama enam hari beruntun mulai 01-06 Februari 2016. Khusus wilayah Bali FL2MI beranggotakan enam perguruan tinggi yaitu Universitas Udayana, Politeknik Negeri Bali, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Mahasaraswati, Universitas Mahendradata, dan STIMI Handayani.

Kegiatan yang menempuh persiapan sejak Oktober pertengahan tahun lalu hingga saat ini, dihadiri oleh Ketua MPR RI, enam rektor perguruan tinggi wilayah Bali, Disdikpora Provinsi Bali, perwakilan DPRD Bali, Koordinator Pusat dan Wilayah dari FL2MI.

Dalam perkembangannya, “FL2MI berdiri sejak tahun 2007, sehingga Munas telah terselengara hingga saat ini dan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di Bali,” ungkap Hikmatyar Abdul Aziz dari Universitas 11 Maret Surakarta.

Musyawarah Nasional saat ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar lembaga legislatif mahasiswa di perguruan tinggi se-Indonesia. “Menyatukan seluruh teman-teman dari wilayah Timur Indonesia berserta Sulawesi. Selain itu, juga bertujuan untuk menuntaskan event akhir dari program kerja pusat,” jelas Putu Bagus Redika Janasuta selaku ketua panitia Munas FL2MI tahun 2016 dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

“Secara pribadi ini merupakan keikutsertaan saya yang pertama, dimana menurut saya nantinya kegiatan pertemuan saat ini dapat memperoleh gebrakan-gebrakan baru dan menghasilkan kebijakan baru dari diskusi Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia itu sendiri,” ungkap Asfi Yanti peserta Munas FL2MI 2016 dari Universitas Riau.

“Harapan dari adanya Munas ini yaitu menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang nantinya akan ditunjukkan kepada Ketua Komisi X DPR RI yang sebagaimana telah dinantikan oleh beliau. Baik mengenai apa yang kemudian kita kawal mulai sinergi gerak mahasiswa dan pemerintah, isu-isu terkait blok-blok energi ataupun sumber daya selain itu problematika di lingkup kampus seperti halnya UKT yang telah ditentukan sebelumnya,” tambah Hikmatyar Abdul Aziz sebagai Koordinator Pusat FL2MI kali ini.

Rate this article!
FL2MI Gelar Munas Di Bali,5 / 5 ( 2votes )
Tags: