Harga Minyak Dunia Kembali Bergejolak

kilang minyakKanalMahasiswa.Com – Harga minyak mentah dunia kembali Begejolak. Pada Perdagangan di New York Rabu sore waktu setempat atau Kamis pagi WIB, Harga minyak mentah dunia melonjak delapan delapan persen. Hal ini terjadi setelah investor mengambil keuntungan dari melemahnya dolar Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari laman Reuters, Kamis 4 Februari 2016, komentar yang dikeluarkan Menteri Luar Negeri Rusia yang mengulangi kesediaan produsen utama untuk memenuhi jika ada konsensus di antara OPEC dan non-anggota OPEC, menghidupkan kembali harapan dari kesepakatan untuk memangkas output dan membantu meningkatkan harga.

Harga minyak mentah AS mentah ditutup dengan satu keuntungan terbesar dalam lima bulan, naik US$2,40, atau delapan persen menjadi US$32,28.

Minyak berjangka Brent ditutup naik US$2,32, atau 7,1 persen menjadi US$35,04 per barel, setelah naik sempat ke posisi US$35,11 per barel.
Rusia-Venezuela Bahas Kerja Sama Minyak
“Kami mendapatkan harga minyak mentah reli dan mengambil untung dari pelemahan dolar,” kata Robert Yawger, Wakil Presiden Senior Mizuho Securities USA.

Pasar mengabaikan data pemerintah yang menunjukkan persedian minyak mentah dan bensin di AS naik mencapai rekor pada minggu lalu.

Minyak mentah melonjak 7,8 juta barel lebih tinggi, melampaui ekspektasi analis sebesar 4,8 juta barel, karena impor melonjak dan penyulingan dipangkas.

 

 

Rate this article!
Tags: