Jelang Milad Ke-69 HMI Bojonegoro Gelar Donor Darah

hmi

KanalMahasiswa.Com – Menjelang hari jadi ke-69, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro menggelar kampanye donor darah kepada masyarakat di alun-alun kota bojonegoro. Acara tersebut merupakan rangkaian dari semarak Dies Natalis HMI Ke-69 yang mengusung tema “69 tahun bersama HMI menjadi Bojonegoro matoh Berkelanjutan.”

Sebagaimana dilansir oleh Tribaratanews (Ahad, 31/1), Ketua Umum HMI Cabang Bojonegoro, Diah Rahayu Ardiani mengungkapkan, momentum dies natalis kali ini kita ingin memberikan sesuatu yang berbeda. “Dengan menyuguhkan kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun dan peduli sesama,” kata dia.

Ketua pelaksana kampanye donor darah, Randayati Sopamena, mengungkapkan, masih banyak masyarakat yang belum memiliki semangat yang tinggi untuk mendonorkan darah. Padahal kebutuhan darah selama ini masih dirasa kurang. Karena itu, dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro, HMI menggelar donor darah di alun-alun.

”Kita tergerak saat melihat orang yang kesusahan mencari darah namun tidak ada. Kita upayakan masyarakat agar lebih banyak yang mendonor,” kata Randayati.

HMI juga memberikan hadiah bagi para masyarakat yang melakukan donor darah pada hari Minggu di alun-alun ini. Informasi pemberian hadiah itu telah disosialisasi oleh pantia di beberapa universitas di Bojonegoro beberapa pekan sebelumnya. “Kami sudah adakan sosialisasi sebelumnya di beberapa kampus. Agar mereka tahu dan lebih tergerak untuk donor darah di sini,” ujarnya.

Sebelumnya, HMI Bojonegoro telah menggelar seminar motivasi, tanam pohon, dan donor darah di alun-alun seperti Ahad pagi (31/1).

Tags: