Komersialisasi Pendidikan, Dimanakah “Building Future Leaders” ?

 

Komersialisasi Pendidikan, Dimanakah Building Future Leader

Foto : Tugu UNJ

 

Sudahkah kita sadar, bahwa kampus kita ini berisi orang-orang intelektual. Orang hebat yang daya intelektual dan berfikirnya kritis. Sudah terlalu murah kawan jika kampus Pergerakan Intelektual‬ ini dijadikan sebagai ajang komersialisasi Pendidikan.

 

Identitas kampus di bongkar pasang dengan mudah dan seenaknya. Seragam pendidikan di gunakan dengan tidak semestinya. Layaknya sebuah taman bermain yang bisa di gunakan kapan pun dan dimanapun.

 

Lalu, Mahasiswa diam ?

 

Kawan,

Kampus ini lahir dari perjuangan yang tidak mudah dilakukan. Jika saat ini bisa di gunakan oleh sembarang orang, berarti sudah hilang citra pendidikan dalam kampus ini.

 

Tangisan pilu dibalik senyum yang rapuh pun menghiasi dinding-dinding kekuasaan. Apakah ini hanyalah rekonsiliasi pemikiran saya dengan realita yang tidak pernah saya bayangkan ?

 

Pendidikan itu mengajarkan kita untuk lebih bijak dalam bersikap dan lebih arif dalam mengambil keputusan. Kita semua tahu bahwa kampus adalah tempat dilahirkannya manusia-manusia yang visioner. Hal itu senada dengan motto dari UNJ itu sendiri, yaitu “ Building Future Leaders “. Yang artinya mempersiapkan pemimpin masa depan.

 

Di tangan mahasiswalah harapan masa depan dipertaruhkan menjadi sebuah rumah peradaban yang kita rindukan bersama. Jika ada keanehan, mari sampaikan dan carikan solusi bersama. Bukan diam atau bahkan tidak peduli sama sekali.

 

Mari kawan, kita kembalikan makna itu kembali di kampus kita, ” Building Future Leaders “.

 

Oleh : Rizky Fajriyanto

Kadept. Sospol BEM UNJ

 

 

Tags: