Lingkar Inspirasi UNJ: Festival Studi Luar Negeri (FSLN) 2016

UNJ

KanalMahasiswa.Com – Komunitas mahasiswa yang tergabung dalam Lingkar Inspirasi UNJ berencana menyelenggarakan kegiatan Festival Studi Luar Negeri (FSLN) 2016 di Universitas Negeri Jakarta.

Melalui pesan singkatnya Lingkar Inspirasi UNJ menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Lingkar Inspirasi UNJ, bekerjasama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia). Ini kali kedua FSLN diadakan setelah pertama kalinya pada tahun 2015 lalu.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah wadah bagi khususnya mahasiwa UNJ dan masyarakat luas umumnya, untuk memperoleh pengetahuan mengenai studi ke luar negeri dan informasi mengenai beasiswa secara jelas juga rinci dengan langsung menghadirkan para pelajar Indonesia yang sedang dan atau telah menempuh pendidikan diluar negeri.

Adapun Beberapa rangkaian Festival Studi Luar Negeri (FSLN) 2016 antara lain:
🎓 Talkshow. “Study Abroad: How to Survive” yang akan dibawakan oleh 5 orang mahasiswa Indonesia yang sedang berkuliah di luar negeri dari 5 benua;
1. Iman Adipurnama S.T., M.Sc. (Asia Continent Speakers)
2. Dede, Lc. (Africa Continent Speakers)
3. Erenst Anip, MLISc. (America Continent Speakers)
4. Eropa: Ade Irma Elvira S.P., M.Sc (Europe Continent Speakers)
5. Ilona Raisa (Australia Continent Speakers)

✍ Seminar. “Strive for Scholarship” yang akan dibawakan oleh pembicara yang merupakan penerima beasiswa dari lembaga dalam dan luar negeri.
1. Ervina Maulida (Aberdeen University, Inggris) penerima beasiswa LPDP
2. Taufik Efendi ( Monash University, Australia) penerima beasiswa Pemerintah Aussie.

📝 Workshop. “Get Sholarship: Writing Motivation Letter and Interview Preparation”
Perwakilan LPDP Interviewer

✅ Free IELTS Simulation Test. Apabila kamu mengikuti talkshow, seminar dan workshop kamu akan mendapatkan tiket GRATIS untuk mengikuti IELTS Simulation Test, you will get the score and get tips&trick Success in IELTS. With Mrs. Ekowati from The British Institute

🗽 Open Stand. Terbuka untuk umum GRATIS, kamu bisa bertanya dengan anggota perhimpunan pelajar Indonesia perwakilan dari PPI Dunia diantaranya : Denmark, Taiwan, Malaysia, Australia, Spanyol, Jerman, Rusia, Maroko, Thailand, Tiongkok, Estonia, Finlandia, Italia, Maroko, Polandia, Turki and many more!

Acara ini akan diisi oleh banyak pembicara yang sedang atau telah berkuliah di Luar Negeri. Tersedia berbagai informasi mengenai bagaimana mendapatkan beasiswa dan apa saja yang harus dipersiapkan mulai dari sekarang untuk kuliah di Luar Negeri. Seratus peserta yang mendaftar 3 sesi dapat mengetahui kemampuan bahasa Inggrisnya dengan mengikuti IELTS simulation secara GRATIS.

FSLN 2016 diadakan selama dua hari yakni Rabu hingga kamis, 17-18 Februari 2016 di Kampus A, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur.

NB: Kuota workshop dan talkshow sudah habis. Tersisa 5 seat seminar. Kamu masih bisa datang ke Open Stand PPI se-Dunia dan Lembaga Pendidikan secara GRATIS.

2700 Target Pengunjung.
700 Peserta Talkshow, Seminar, Workshop, Free IELTS test and tips 👭
20 Stand PPI, Lemb. Beasiswa dan Lemb. Bahasa
10 Pemateri dari berbagai benua 🗽🕋🏛
5 Rangkaian acara 🎆
2 Hari 📅
1 Tempat 🏢

For more info☎
Facebook: Lingkar Inspirasi UNJ
Twitter: @LInspirasi
Instagram: @FSLN2016
Web: www.lingkarinspirasiunj.com

 

Tags: