Mahasiswa Kepung Balaikota, Tagar #ReklamasiUntukSiapa Menggema

KanalMahasiswa.com – Jum’at (7/4) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Wilayah Jabodetabek Banten (BSJB) memenuhi janjinya menggelar demonstrasi di depan gedung Balaikota Jakarta. Sebanyak 500 Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi tersebut menyuarakan penolakan terhadap reklamasi teluk Jakarta.
Seperti diketahui, proyek reklamasi 17 pulau yang tengah berlangsung di teluk Jakarta menuai banyak penolakan dari masyarakat. Diantaranya komunitas nelayan, pegiat lingkungan, akademisi dan mahasiswa karena dinilai tidak menguntungkan rakyat.
“Pemprov DKI belum lama ini kalah di PTUN atas izin pembangunan Pulau F,I, dan K setelah sebelumnya kalah atas Pulau G, tapi disayangkan Pemerintah tidak mengindahkan putusan PTUN malah mengajukan banding. Disini jelas bahwa Pemprov DKI memihak pada kepentingan pengembang bukan warga Jakarta khususnya nelayan yang terdampak”, ujar Ikhsan koordinator aksi.
Selain di Balaikota, sepanjang Aksi berlangsung linimasa diramaikan dengan tagar #ReklamasiUntukSiapa yang menjadi trending topic. Netizen menunjukan dukungannya pada mahasiswa dengan ikut menyuarakan di jejaring twitter.
“Reklamasi hanya menguntungkan Ahok, temannya, dan taipan” twit akun @Dany_1908

Aksi di Balaikota sendiri hingga laporan ini dimuat berlangsung tertib, meskipun sempat diwarnai tindak represif aparat kepolisian. (ss/km)



Tags: