Menulis Ala KanalMahasiswa

Sumber : Google..com

Untuk sebagian orang menulis mungkin merupakan pekerjaan yang paling membosankan. Padahal dengan menulis, kita akan mendapat banyak manfaat dari kegiatan tulis–menulis itu. Tidak mempunyai alasan yang kuat, tidak punya inspirasi, dan berbagai alasan lain sering digunakan sebagian dari kita untuk tidak menulis. Benar?

Membaca adalah kunci utama para penulis besar. Dengan membaca kita bisa mendapatkan banyak informasi, inspirasi, gagasan, dan hasil pemikirian orang yang bisa menjadi salah satu modal kita untuk mengembangkan ranah tulisan kita. Misalnya untuk dapat menulis buku, buku yang dibaca seorang penulis pasti beragam. Tergantung minat penulis. Berikut kami coba rangkum alasan kenapa kita harus menulis menurut kanalmahasiswa.com

1. Sharing Pemikiran

Seorang falsafah mengatakan, “Pemikiran yang dimiliki tiap-tiap orang jika tidak diikat dengan pena dan dibagikan pada khalayak ramai, maka hasil pemikiran itu akan hilang bersama raga.” Padahal jika pemikiran itu hadir dan dicatat, mungkin saja hasil pemikiran tersebut dapat menyelesaikan persoalan orang lain, dan bisa bermanfaat. Betul?

2. Merekam Sejarah

Saat ini, kita semua tahu bahwa tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari dimana Indonesia merdeka, 10 November diperingati sebagai hari pahlawan. Bagaimana bisa ini terjadi? Padahal orang-orang yang saat itu menjadi saksi hidup tidak menceritakannya secara langsung, bahkan bisa jadi orang-orang yang ada pada saat itu telah meninggal. Maka jawabannya jelas, menulis berarti merekam sejarah. Semua yang kita tulis saat ini bisa abadi, sepanjang naskah tersebut diabadikan dalam berbagai media mungkin bisa di tulis kembali atau dirangkum dalam bentuk buku dan foto.

3. Menjadi Tambang Emas

Jika dijalani dengan serius dan dengan sepenuh hati. Bukanlah hal yang tidak mungkin jika menulis bisa menghasilkan ’emas’ untuk kita. Awalnya, mungkin kebanyakan orang menjadikan menulis hanya sebagai sarana untuk menyalurkan hobbi semata. Namun, tidak sedikit pula yang menjadikan menulis, sebagai tambang emas mereka. Namun jelas karena mereka menekuninya dengan serius. Bukan hanya sekedar menjadi penulis artikel di web atau media massa saja. Anda bisa menjadi penulis buku, penulis konten, editor buku, dan masih banyak lagi.

4. Menambah Wawasan

Dengan menulis wawasan yang anda punya dijamin bertambah. Kita ambil contoh untuk teman-teman yang sedang menulis tugas akhir kuliah. Dengan menulis tugas akhir tersebut, kita dituntut untuk menulis sesuai dengan teori-teori yang pernah ada dan juga data yang ada, yang secara tidak langsung kita dilatih untuk lebih hati–hati dalam menulis agar tidak memberikan informasi yang salah. Benar bukan?

Demikian 4 alasan kenapa kita harus menulis menurut kanalmahasiswa.com. Kegiatan menulis sangat bermanfaat dan pastinya mengasyikan. Apapun passionmu jangan lupa menulis ya. Oke?

Rate this article!