Pilrek UNJ 2018, Mahasiswa Mau Apa?

639228_620Sumber : Google.com

Tahun 2018 akan menjadi momen penting bagi Universitas Negeri Jakarta. Pemilihan Rektor UNJ akan berlangsung. Dalam menghadapi hal besar ini, apa yang akan dilakukan oleh mahasiswa?

Pasca rektor UNJ diberhentikan, civitas akademika berharap adanya perubahan yang signifikan. Bukan hanya perubahan siapa yang memimpin, tetapi juga perubahan sistem pengelolaan UNJ.

Wildan Habibi, Ketua BEM UNJ yang baru saja dilantik pada 24 Desember 2017 lalu, menyampaikan telah mempersiapkan banyak hal. Dimulai dengan mendesak agar Statuta cepat diselesaikan. Hingga merencakan keterlibatan suara mahasiswa dalam pemilihan calon rektor.

“Rektor selanjutnya haruslah orang yang memiliki dedikasi tinggi, terbuka dan kooperatif, khususnya kepada mahasiswa, dan takut kepada Tuhannya”, pungkas Wildan.

BEM UNJ nantinya juga akan menarik aspirasi mahasiswa untuk akhirnya menentukan rektor yang diinginkan versi mahasiswa. Menurut Wildan, ini momentum bagi mahasiswa untuk terlibat dengan cermat dan kritis dalam persiapan pelaksanaan pemilihan rektor. (mr)

Rate this article!
Tags: