Rahmawati, Anak Pemulung Dari Gorontalo Sukses Raih Predikat Cum Laude

wisudawati terbaik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Rahmawati Sarizki Habie berpose usai menjalani prosesi wisuda, Kamis (4/2).

Foto : Harian Gorontalo “wisudawati terbaik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Rahmawati Sarizki Habibie berpose usai menjalani prosesi wisuda”

KanalMahasiswa.Com – Kamis, (4/2), sebanyak 1.005 mahasiswa Universitas Negeri gorontalo menjalani prosesi wisuda. Adalah Rahmawati Sarizki Habibie salah satu diantara mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang mengikuti proses wisuda.

Berbeda dengan mahasiswa lain pada umumnya, semasa kuliah Rahmawati Sarizki Habie tak pernah menikmati fasilitas mewah seperti laptop, sepeda motor apalagi sebuah mobil yang biasanya diberikan orang tua untuk anaknya saat kuliah. Namu demikian, hari itu Rahmawaty berhasil meraih IPK 3,72 dengan predikat Cum Laude dan masuk 10 besar predikat wisudawan terbaik UNG.

Sebagai dikutip dari Harian Gorontalo, Perjuangan Rahmawaty untuk meraih gelar sarjana tidaklah mudah. Ia berasal dari keluarga yang sangat pas-pasan dari segi ekonomi. Ayahnya Imran Habbi adalah pemulung sampah, sementara ibunya Linsna Yunus hanyalah ibu rumah tangga (IRT) biasa. Bahkan masuk ke UNG, Rahmawaty masuk jalur beasiswa bidik misi, sehingga semua biaya kuliahnya ditanggung oleh pemerintah.

Akan tetapi, dalam memenuhi kebutuhan kuliahnya, Rahmawaty tentunya tidak bergantung sepenuhnya kepada orang tuanya. Ia tetap berusaha mengikuti berbagai kegiatan ekstra di kampus, sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan kuliahnya.

“Saya biasanya ikut-ikut kegiatan, Tapi itu tidak menggangu kuliah saya,” ujar Rahmawati

Dirinya mengatakan bahwa setelah selesai mengikuti pendidikan S1, maka ia ingin melanjutkan lagi ke S2, dengan tujuan untuk mengangkat derajat keluarga.

“Meskipun saya dari orang yang tidak berada, tapi saya tetap ingin melanjutkan sekolah saya, agar bisa menjadi orang yang lebih sukses lagi,” pungkasnya.

 

 

Tags: