Rakernas Majelis Tarjih & Tajdid PP Muhammadiyah bahas Isu Perlindungan Anak

images (3)

KanalMahasiswa.Com – Perlindungan anak merupakan salah satu fokus isu bangsa ini, tidak terkecuali ormas besar Islam muhammadiyah. Rakernas Majlis Tarjih & Tajdid PP Muhammadiyah yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Surabaya menjadikan isu perlindungan anak sebagai salah satu bahasan dalam kegiatan tersebut.

Sebagaimana dilansir Republika, Ahad (31 Januari 2016), Ketua Majelis Tarjih & Tajdid PP Muhammadiyah, Prof. Yunahar Ilyas mengakui bahwa keberadaan Undang-Undang perlindungan anak, Komisi Perlindungan Anak (KPAI), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan lainnya belum mampu menjamin perlindungan secara utuh.

Beliau menambahkan “Kemampuan merekam KPI hanya 24 jam dan tersimpan selama satu minggu, setelah itu hilang, sehingga kami anggap kinerja KPI masih lemah. Namun dengan adanya Rakernas ini, masyarakat akan kami didik agar lebih aktif mengawasi penyiaran dan menggunakan lembaga KPI”.

Semua keputusan Majelis Tarjih & Tajdid PP Muhammadiyah akan diperbanyak dalam bentuk buku yang akan dibagikan untuk Internal Muhammadiyah, DPR, MPR, Kejaksaan Agung, Kepolisian dan juga elemen bangsa yang lain yang terkait dengan Isu Perlindungan Anak.

Tags: