Rakyat Butuh Aksimu

Sumber : Google.com

Apabila didalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkahpun.”- Ir. Soekarno

Mengutip dari tulisan Bung Karno diatas, sangat erat sekali kaitannya dengan kondisi mahasiswa saat ini. Kenyamanan yang dirasakan membuatnya terbuai dalam suasana. Padahal banyak sekali yang harus kita berikan kepada negara mengingat banyak hal yang diberikan rakyat untuk kita.

Mengapa balas budi harus kita lakukan? Sebab dana negara (BOPTN) telah digelontorkan untuk pelaksanaan kegiatan mahasiswa. Hal ini tercantum dalam peraturan kemenristekdikti RI nomor 6 tahun 2016 pasal 2 point F. Jadi bisa disimpulkan, bahwa kenyamanan kita di bangku kuliah berasal dari uang rakyat.

Tentu ini merupakan hasil dari pengumpulan pajak yang dibayarkan rakyat kepada negara. “Air susu dibalas dengan air tuba” mungkin pepatah itu yang cocok menggambarkan mahasiswa hari ini, mahasiswa yang apatis. Lalu pantaskah kita berdiam diri saat negara seperti sekarang?

Ya, kondisi negara yang semerawut tapi kau hanya berdiam saja. Menikmati dinginnya AC di ruang kelas dengan duduk diatas kursi empuk? Padahal rakyat sedang menjerit! Sungguh ironis keadaan hari ini.

Bergeraklah kawan! Rakyat butuh aksi sosial mu.
Bergeraklah kawan! Rakyat butuh aksi intelektualmu.
Dan bergeraklah kawan! Rakyat butuh aksi nyatamu.

Apatis? Masih berdiam dalam nyamannya ruang kelas? Pikirlah sejenak atas perbuatanmu! Ingatlah fasilitas yang kau rasakan, dari peluh keringat rakyat

Rate this article!
Rakyat Butuh Aksimu,5 / 5 ( 1votes )