Ranking Pendidkan Indonesiaku

Ranking Pendidikan Indonesiaku

Baik buruk suatu pendidikan bisa dilihat dari kualitasnya. Kualitas pendidikan suatu negara tidaklah lepas dari pada peran aktif pemerintah dan warganya dalam menjalani maupun merancangnya.

 

Indonesia saat ini masih terlihat buruk dalam segi kualitas pendidikan, ini terbukti bahwa indonesia masih menduduki posisi urutan 108 di dunia dengan skor *0,603*. Secara umum ranking tersebut di bawah palestina, samoa dan mongolia.

 

Dari hasil skor tersebut diketahui bahwa hanya 44% penduduk indonesia menuntaskan pendidikan menengah, sementara 11% murid gagal menuntaskan pendidikan alias keluar sekolah.

 

Ini membuktikan betapa indonesia membutuhkan kita sebagai mahasiswa untuk melakukan sebuah perubahan besar, perubahan dalam sektor pendidikan, Karena hanyalah pemuda/mahasiswa yang mampu melakukan perubahan besar itu. Pendidikan yang tidak merata, sulitnya mendapatkan sekolah dan keterbatasan media pembelajaran merupakan faktor yang mempengaruhi kualitas pendidikan itu sendiri.

 

Wahai mahasiswa gunakanlah kemampuan, ilmu, tenaga dan semangat muda yang engkau punya untuk menaikan kembali ranking indonesia di kacamata dunia. Tinggalkanlah hal yang tidak memberi manfaat sedikitpun pada bangsa ini, tinggalkanlah isu-isu yang menyebabkan perpecahan diantara kalian.

 

Keluarkanlah seluruh tenaga kalian, buatlah prestasi dan karya yang membanggakan dengan sejuta kreatifitas kalian, serta kobarkanlah semangat untuk menyambut indonesia yang lebih baik yang mampu bersaing dengan negara lain yang sudah lebih dulu meninggalkan kita.

 

Hiduplah Indonesia raya.

 

Oleh :
Muhammad Izzuddin Al Qassam
HRD MARS PROJECT PNJ

Rate this article!
Tags: