Ribuan Honorer Geruduk Istana, Jokowi Enggan Bertemu

guru honorerKanalMahasiswa.Com – Hari ini Rabu (10/2) ribuan tenaga honorer memenuhi janjinya untuk  berdemo di depan istana negara, para guru honorer K2 tesebut menuntut pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Demonstrasi mereka juga dalam rangka menagih janji Presiden Joko Widodo saat masa kampanye. Sebelumnya Menpan RB Yuddhi Chrisnadi sudah angkat tangan soal pengangkatan honorer K2 dikarenakan ketiadaan payung hukum.

Sangat disayangkan aksi ribuan honorer hari ini berakhir tanpa hasil. Sebab, Presiden enggan bertemu perwakilan honorer pada hari ini.

“Jadwal Pak Presiden hari ini padat,” ujar Ketua PGRI, Sulistyo usai demo di depan Istana Negara sebagaimana dilansir oleh Republika.

Sulistyo mengatakan dalam aksi kali ini perwakilan sebenarnya sudah diperkenankan masuk ke Istana. Namun, mereka batal bertemu karena Istana baru akan menerima perwakilan guru, Kamis (11/2) besok.

“Saya harap seperti itu, pertemuan juga sudah dimasukan ke jadwal presiden,” tambah Sulistiyo.

Aksi unjuk rasa di depan Istana Negara berlangsung tertib hingga akhir. Massa membubarkan diri sekitar pukul 16.45 WIB. Rencananya aksi akan dilanjutkan kembali pada Jumat (12/2) besok.

Tags: