Tolak Reklamasi Teluk Jakarta, Warga Muara Angke Nobar Film Kala Benoa

nobar kala benoaKanalMahasiswa.Com – Perjuangan menyuarakan aspirasi tidak terbatas melalui jalan demonstrasi saja, seperti yang dilakukan warga Muara Angke misalnya, sabtu (6/2) malam menggelar nonton bareng film “Kala Benoa”.

Kala Benoa merupakan sebuah film dokumenter yang mengisahkan perjuangan masyarakat pesisir teluk benoa dalam menentang reklamasi di teluk benoa, Bali. Pemutaran film besutan WatchdoC Documentary dalam ekspedisi Indonesia Biru 2015 lalu ini diharapakan makin menggelorakan semangat masyarakat pesisir Jakarta dalam menolak dampak buruk reklamasi yang sedang berlangsung di teluk Jakarta.

Dari pantauan akun Facebook WatchdoC Documentary, warga nampak antusias menyaksikan pemutaran film Kala Benoa yang bertempat di balai warga RW.11, meskipun sempat molor dua jam dari jadwal semula yag semestinya dimulai sejak pukul 19.00 malam.

Perlu diketahui, bahwa saat ini ribuan warga muara angke yang menggantungkan hidup sebagai nelayan dan pencari kerang sedang  terancam perekonomiannya akibat proyek reklamasi dan tengah memperjuangkan nasibnya dalam sidang gugatan di PTUN.

Foto: suasana nobar film kala benoa, Sumber : AkunFB WatchdoC Documentary

 

 

 

 

Tags: