UIN Syarif Hidayatullah dan Kemenpora Jalin Kerjasama Lahirkan Enterpreneur Muda

uin syahidKanalMahasiswa.Com – Guna melakukan kerjasama dalam melahirkan entrepreneur muda, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat jalin kerjasama.

Seperti dilansir KRJogja.com, Kemenpora Imam Nahrawi menyatakan senang sekali dan bersyukur memang atas kehadiran Rektor UIN Dede Rosada beserta jajarannya. Kemenpora kini memang konsen untuk mencetak lebih banyak entrepreneur muda sehingga memerlukan keterlibatan dari para ahli termasuk dari kalangan kampus. “Kita butuh expert untuk melakukan pelatihan kepemimpinan. Soal kerjasama Kemenpora dengan UIN Syarif Hidayatullah nanti saya minta ditindaklanjuti oleh deputi kepemudaan,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Tujuan kedatangan Dede Rosada beserta jajarannya adalah untuk menyinergikan program pendampingan masyarakat di UIN Ciputat dengan program-program kepemudaan di Kemenpora. “Kami di UIN Jakarta telah mengeluarkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi sarjana yang mendampingi dan melatih masyarakat, terutama kaum muda, dengan cara pendampingan dalam rangka memotivasi dan mengubah mindset mereka agar berdaya diri,” ujar Dede.

Dede mengatakan, di Kampus UIN Syarif Hidayatullah ada Pusat Ekonomi Kreatif (Pekraf). “Kalau mahasiswa turun ke daerah, mereka berdasarkan pengalaman dan pengetahuannya sendiri mendampingi masyarakat, nah di Pekraf itu ada desain khusus untuk studi pendampingan. SKPI itu dikeluarkan berdasarkan skill, pengalaman lapangan, dan kemampuan akademik yang dia punya,” lanjutnya.

 

 

Tags: